Beranda » 7 Cara Mengatasi Insomnia Dari Organilife, Solusi Tubuh Sehat Alami No. 1
7 Cara Mengatasi Insomnia Dari Organilife, Solusi Tubuh Sehat Alami No.1

7 Cara Mengatasi Insomnia Dari Organilife, Solusi Tubuh Sehat Alami No. 1

Mengatasi insomnia – Tubuh rasanya tidak nyaman jika tidur malam terganggu. Terlalu lelah atau terlalu banyak kerjaan bisa membuat jam tidur terganggu dan itu bisa kembali normal ketika kondisi pun normal. Tapi, saat insomnia menyerang, akan muncul berbagai masalah kesehatan jika tidak segera diatasi. Ini dia solusi tubuh sehat alami sebagai cara mengatasi insomnia yang bisa Anda terapkan.

Tapi, semuanya perlu proses. Jangan berharap akan terjadi perubahan dalam sekejap, apalagi jika sudah berbulan-bulan Anda mengalami insomnia akut. Meskipun langkah pertama selalu yang terberat, tetapi Anda tidak akan menyesalinya setelah cara mengatasi insomnia di bawah ini sudah menjadi kebiasaan.

7 cara mengatasi insomnia yang wajib dicoba oleh Anda yang sulit tidur akut

1. Berolahraga secara teratur

7 Cara Mengatasi Insomnia Dari Organilife, Solusi Tubuh Sehat Alami No.1
(Pic. Source: Viva)

Ini yang mungkin kebanyakan dari kita sulit untuk melakukannya. Tapi olah raga teratur memang akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Jadi, jelas layak diperjuangkan. Tidak perlu memilih olahraga yang rumit, pilih yang sederhana saja misalnya jalan kaki 30 menit setiap hari, tetapu rutin. Anda akan merasakan beda dan manfaatnya.

Lengkapi dengan  rutin minum suplemen kesehatan seperti Deep Sleep supaya tidur malam lebih baik dan berkualitas. Deep Sleep adalah salah satu produk unggulan Organilife berupa teh herbal premium yang membantu Anda lebih mudah tidur dimalam hari. Bahan yang alami membuat tubuh Anda sehat dan tidak terkena efek membahayaan seperti jika Anda mengonsumsi obat penenang.

2. Mengelola stres dengan baik

Kondisi yang sedang sulit ini dan ditambah dengan masalah sehari-hari bisa menimbulkan stres bagi siapa saja. Stres memang tidak bisa dihindari, tetapi bisa dikelola. Saat stres datang, lakukan hal-hal yang menyenangkan hati Anda. Sebelum tidur, Anda bisa terlebih dahulu meditasi, mandi air hangat atau menikmat teh herbal sambil membaca buku favorit. Ini bisa membantu meredakan stres yang Anda alami.

3. Batasi atau hentikan kebiasaan merokok

Mengapa ini penting? Karena kandungan nikotin yang terdapat di dalam setiap batang rokok akan membuat Anda semakin sulit tidur. Lama kelamaan, tidak hanya masalah susah tidur yang Anda alami, tetapi masalah kesehatan seperti sakit paru-paru dan serangan jantung. Batasi atau hentikan sekarang sebelum terlambat.

4. Menciptakan suasana ruang tidur yang nyaman

7 Cara Mengatasi Insomnia Dari Organilife, Solusi Tubuh Sehat Alami No.1
(Pic. Source: Country Living Magazine)

Untuk membantu Anda lekas tidur, buatlah suasana ruang tidur Anda senyaman mungkin. Ini berarti menyingkirkan gadget hingga jauh dari jangkauan kita. Ini penting karena tetap memegang HP ketika berbaring bisa membuat Anda keasikan lalu melewatkan waktu tidur.

Pasang aroma terpai atau dengarkan musik lembut pengantar tidur. Berdoa juga sangat membantu pikiran Anda lebih rileks menuju tidur. Anda bisa melakukan yoga atau aktivitas lain yang membuat Anda happy dan makin rileks, sehingga mudah memejamkan mata dan tertidur tanpa memikirkan hal-hal yang justru membuat terjaga.

5. Biasakan tidur dan bangun pada waktu yang sama

Biasanya ketika banyak pekerjaan atau aktivitas, lanas diakhirpekan, kita cenderung seneng menggunakannya untuk tidur lama dan bermalas-malasan. Padahal ini sebenarnya bisa mengganggu jam tidur Anda. Malam harinya, Anda mungkin sulit merasa mengantuk karena sudah seharian tidur.

Nah, untuk mengatasi hal ini, biasakan tidur dan bangun pada waktu yang sama sampai menjadi rutinitas yang mudah Anda lakukan tanpa usaha sama sekali. Dengan begini, tubuh Anda akan mendapatkan istirahat yang dibutuhkannya sehingga kondisi dan staminanya lebih terjaga.

6. Membatasi minuman berkafein

Bagi pencinta kopi, mungkin ini berat. Tapi, Anda bisa memulainya dengan mengurangi porsi ngopi Anda setiap hari. Misalnya, bila selama ini sehari 3 kali, kurangi hinggal 2 atau 1 kali saja. Kemudian, hindari pula minuman yang mengandung kafein lainnya seperti teh dan variannya.

7. Membatasi waktu tidur siang

Jika Anda terbiasa tidur siang, terlalu lama, batasi sampai 20atau 30 menit saja. Jika tidur siang terlalu lama, Anda akan susah tidur dimasalam hari. Untuk menghindari tidur siang terlalu lama, Anda bisa mencari aktivitas yang membuat Anda sibuk atau asik sehingga melewatkan jam tidur siang. Tapi, ingat untuk tetap beristirahat jika tubuh merasa lelah.

Mudah atau sulit? Pasti sulit jika hanya dibayangkan dan dipikirkan. Awali langkah Anda sekarang juga untuk meraih hidup sehat dengan tidur cukup setiap harinya. Solusi tubuh sehat alami dari Organilife selalu bisa diandalkan. Klik di sini untuk memilih produk-produk Organilife lainnya. Semoga tidur Anda malam ini. 🙂

Post navigation

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Free Strep – Bra Nyaman No.1 Dari Organilife Murah Tapi Tidak Murahan

Tips Andalan & Obat Insomnia No. 1 Dari Organilife Buat yang Sulit Tidur

Solusi Tubuh Sehat Alami untuk Ibu Menyusui

Cara Mengatasi Darah Tinggi Paling Recommended Dari Organilife