Beranda » Obat Insomnia Alami No. 1 dan Relaksasi Sederhana Mengatasi Sulit Tidur
Obat Insomnia Alami No. 1 dan Relaksasi Sederhana Mengatasi Sulit Tidur

Obat Insomnia Alami No. 1 dan Relaksasi Sederhana Mengatasi Sulit Tidur

Obat insomnia – Sedang sulit tidur beberapa hari ini? Atau sudah terserang insomnia berminggu-minggu? Bila itu yang sedang Anda hadapi, ini dia solusi tubuh sehat alami sebagai obat insomnia tanpa efek samping yang tidak akan membahayakan tubuh. Salah satu cara sederhana yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah relaksasi simpel yang aman dilakukan untuk mengatasi insomnia.

Ada baiknya Anda merenungkan dan melihat kebelakang pada pola hidup yang selama ini Anda jalani. Sudahkah Anda menjalankan pola hidup sehat? Mengapa ini penting? karena jika pola hidup Anda sehat, maka pola makan dan pola tidur Anda pun akan mengikuti. Nah, jika saat ini Anda sedang mencari solusi untuk mengatasi insomnia, Deep Sleep Honey adalah pilihan terbaik.

Deep Sleep Honey dari Organilife adalah suplemen kesehatan yang berfungsi sebagai obat insomnia. Terbuat dari madu premium, obat insomnia ini memiliki kandungan menyehatkan dan banyak manfaat bagi tubuh Anda. Klik di sini untuk informasi lengkapnya dan cara mudah mendapatkannya.

Organilife juga menyediakan produk-produk berupa suplemen kesehatan yang mengatasi berbagai masalah kesehatan untuk segala umur. Apa saja produk-produk Organilife? Klik di sini dan sediakan suplemen kesehatan di rumah Anda sesuai kebutuhan.

Obat Insomnia Alami No. 1 dan Relaksasi Sederhana Mengatasi Sulit Tidur Dari Organilife

1. Memusatkan perhatian pada tubuh

Pasti ada hal-hal yang langsung Anda pikirkan setelah berbaring dan biasanya, hal-hal tersebut bisa mengganggu pikiran, yang akhirnya membuat Anda sulit tidur. Nah, daripada terus menerus memikirkan hal-hal yang memicu stres, akan lebih baik jika Anda fokus pada tubuh Anda.

Rasakan apapun yang sedang Anda rasakan pada tubuh Anda. Misalnya, jika Anda bagian yang sedang pegal atau sakit, fokus pada bagian itu dan bayangkan Anda sedang mengajaknya bicara. Anda juga bisa menarik dan mengembuskan napas pelan lalu membayangkan aliran napas mengalir melewati bagian-bagian yang sakit tersebut.

Setelah kira-kira setengah menit, lakukan hal yang sama pada bagian tubuh yang lain. Setelah seluruh tubuh Anda perhatikan, biasanya nanti sebelum semuanya, Anda sudah mulai mengantuk dan tertidur. Tapi jika belum, diamlah sejenak dan rasakan kembali setiap sensasi pada tubuh. Jika pikiran Anda melayang lagi pada masalah-masalah yang sedang Anda hadapi, segera fokus kembali pada tubuh.

Dengan membiasakan diri melakukan relaksasi di atas, Anda akan terlatih fokus pada tubuh menjelang tidur. Tubuh yang sering diperhatikan akan merespons dengan baik pula. Kondisi tubuh Anda akan menjadi lebih baik dan lebih mudah tidur pada malam hari.

2. Menarik napas dalam

Meskipun tampaknya sederhana, tetapi menarik napas panjang memberikan efek yang baik pada tubuh Anda. Relaksasi ini bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja, termasuk saat menjelang waktu tidur. Selain meredakan ketegangan otot, mengambil napas panjang dan menghembuskannya secara perlahan pula akan memperlambat detak jantung yang membuat tubuh lebih rileks.

Anda juga perlu tahu bahwa menarik napas dalam dan menghembuskannya secara perlahan bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Sederhana tetapi banyak efek baiknya ya? Menarik dan menghembuskan napas perlahan ini mirip dengan pola napas ketika Anda tidur. Jadi, saat melakukannya, Anda menirukan pola napas saat tidur, sehingga membantu tubuh menjadi lebih santai.

Caranya, ambil napas mendalam melalui hidung, kemudian hembuskan pelan melalui mulut. Anda bisa melakukannya sambil memegang perut dan hembuskan napas sampai udara dalam perut benar-benar habis. Dalam kondisi panis pun, Anda bisa melakukan relaksasi sederhana ini dan membuat diri Anda sendiri lebih tenang dan kalem.

3. Berdoa atau bermeditasi

Berdoa terhubung dengan pemilik hidup tentunya membuat Anda merasa tenang karena Anda menyerahkan segala kecemasan, kekawatiran dan apapun yang Anda rasakan kepadanya. Atau, Anda yang terbiasa bermeditasi, bisa melakukan meditasi setiap sebelum tidur. Dengan senantiasa terlatih mengamati pikiran tanpa melibatkan emosis di dalamnya, maka Anda akan jauh lebih rileks dan tenang kapan saja, termasuk sebelum tidur.

4. Memikirkan hal-hal yang membuat Anda tenang

Saat pikiran-pikiran yang membuat Anda stres dan gelisah mulai muncul, segera alihkan dengan memikirkan hal-hal yang membuat Anda senang dan tenang. Misalnya saja, Anda merasa tenang saat berada di pegungungan, bayangkan Anda sedang di tempat itu dan sedang menikmati suasana yang indah, menikmati makanan dan minuman favorit Anda bersama orang-orang tersayang.

Apalagi yang bisa membuat Anda tenang? Anda bebas membayangkan apapun yang membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks sehingga lebih mudah pula memasuki alamt tidur. Untuk lebih menghayati apa yang Anda bayangkan, lengkapi dengan mendengarkan musik yang menenangkan pula. Anda bisa memilih jenis-jenis musik sesuai selera, tetapi pastikan bukan jenis musik yang membuat Anda bersemangat, karena Anda hendak tidur, bukan mau memulai aktivitas.

Dari beberapa relaksasi di atas, adakah yang sudah pernah Anda lakukan? Yuk, kita coba mulai hari ini dan mulai rutin mengonsumsi Deep Sleep Honey, solusi tubuh sehat alami dari Organilife untuk Anda dan keluarga.

Post navigation

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alpha Sleep Mengatasi Insomnia No.1 dari Organilife

Obat Nyeri Sendi No. 1 & Tips Jitu Meredakan Sakit yang Mengganggu

Paling Recommended! Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Dari Organilife

Ngemil Snack Sehat Biar Berat Badan Tak Naik. Cek Yuk!